Senin, 05 Agustus 2019

Makan Sebelum Berolahraga itu Salah! Cari Tahu Jawabannya

Makan Sebelum Berolahraga itu Salah! Cari Tahu Jawabannya

Ditulis oleh : Deyahya 5 agustus 2019 
APAKAH Anda masih bingung mana yang lebih benar, makan dulu baru berolahraga atau sebaliknya? Pertanyaan ini pun kemudian menghantui Anda setiap kali ingin pergi ke gym atau memulai lari sore bersama teman-teman.
Perlu Anda ketahui, dilansir dari Daily Mail, pada 1920-an sebuah penelitian memang menunjukan bahwa makan sebelum berolahraga itu baik untuk tubuh. Sebab, dengan mendapat asupan makanan sebelum berolahraga, maka badan akan lebih mendapatkan energi.

Tapi, penelitian lanjutan baru-baru ini mengungkapkan bahwa pergi ke gym dengan perut kosong akan membakar lemak di tubuh Anda lebih banyak. Jadi, dapat dijelaskan bahwa olahraga yang Anda lakukan benar-benar membuahkan hasil.

Lebih lengkap lagi, seorang personal trainer asal New York bernama Rui Li menjelaskan bahwa makan sebelum berolahraga seharusnya tidak dilakukan. Sebab, itu akan membuat tubuh Anda tidak seimbang. Mereka yang merasa perlu makan sebelum berolahraga sebetulnya dipengaruhi oleh gula di otaknya. Maksudnya, ada permintaan tubuh akan gula dan itu sebetulnya tidak baik dalam pembentukan tubuh.

Li menjelaskan bahwa tubuh tidak memerlukan asupan sebelum berolahraga karena lemak yang ada di tubuh tersimpan dan mulai terbakar baik saat Anda mulai berolahraga. Kalau ada gula di sana, maka tubuh harus membakar gula dulu, baru setelah itu lemak yang dihancurkan. Tidak maksimal jadinya.
Nah, untuk keseimbangan tubuh, Li sangat menyarankan untuk rutin mengonsumsi lemak baik seperti alpukat, minyak zaitun, atau kacang-kacangan. Sebab, bagaimana pun tubuh Anda membutuhkan lemak agar tetap fit.

Terkait dengan sarapan sebelum olahraga, Ahli Gizi Nikki Ostrower pemilik NAO Wellness menambahkan bahwa jika Anda baru saja bangun dan ingin pergi melakukan kardio lalu berlari, maka Anda tidak perlu makan dulu. Langsung saja olahraga!
“Saat Anda bangun dari tidur, tubuh masih dalam mode “puasa” dan itu sangat baik dalam membentuk tubuh khususnya membakar sisa lemak yang membandal di dalam tubuh. Terlebih saat Anda bisa berolahraga dengan baik dan benar, maka pembakaran lemak benar-benar berjalan lancar.

1 komentar:

  1. numpang promote ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di tunggu lo ^_^

    BalasHapus