Selasa, 19 Maret 2019

Nama Posisi Pemain Sepak Bola dan Tugas - tugas nya


Posisi Pemain FC Barcelona Terbaru

Posisi Pemain Sepak Bola

Ditulis Oleh : Deyahya, 20 Maret 2019

POSISI PEMAIN SEPAK BOLA - Kita semua tentu saja  tahu, masing-masing pemain  jumlah setiap  pemain dari pemain  satu tim terdiri  11 orang. Yaitu terdiri dari seorang kiper, dan sepuluh orang pemain yang dipecah  menjadi sekian banyak  posisi di lapangan dan pastinya  dengan tugasnya masing-masing.

Mungkin beberapa  Dari Andari  Mengenal sejumlah  POSISI hearts Cabang Olahraga sepak bola. Mulai dari kiper, bek, geladang, dan penyerang.

Di mana tugas dari seorang kiper adalah  sebagai orang yang mengawal  gawang, bek atau pemain bertahan adalah  orang yang menolong  kiper dalam mengawal  pertahanan tim, gelandang sebagai penghubung pada pemain bertahan atau bek dan pemain penyerang, dan penyerang yang tugasnya ditambahkan  untuk skor gol.

Tapi, tahukah kamu? Sebenarnya dalam permainan sepak bola, pembagian posisi tersebut  lebih perumahan  dari penempatan posisi saya tulis di atas. Lihat ilustrasinya pada gambar di bawah ini.

Gambar Ilustrasi Posisi Pemain Sepak Bola
Gambar Ilustrasi Posisi Pemain Sepak Bola

Untuk itu, ayo  kita kupas  dan bahas  lebih detail tentang  macam-macam nama posisi pemain sepak bola tentang tugasnya setiap  secara lengkap  dan jelas.

Nama Posisi Pemain Sepak Bola dan Tugasnya

1. Penjaga Gawang (Penjaga Sasaran)


Posisi Pemain Kiper dalam Sepak Bola

Penjaga gawang, kiper, atau dalam Bahasa Inggrisnya dinamakan  Penjaga Gawang (GK) adalah  pemain yang posisinya berada di deretan  kesatu  . Sarung tangan yang dikenal identik dengan sarung tangan.

Penjaga gawang punya posisi istimewa dalam permainan sepak bola. Yaitu melulu  dia yang bisa  memegang bola dengan tangan, asalkan dia ada  di dalam lokasi  penaltitinya sendiri.

Sebagai lapisan terakhir dari pertahanan sebuah tim, kiper adalah  orang kesatu  dalam sebuah  serangan.

Itulah Mengapa  Posisi ini ditempati oleh pemain yang berbadan besar dan tinggi. Juga memiliki  insting yang kuat  melawan lawan, refleks yang sempurna, kecepatan yang tinggi, dan bakat dalam menciduk  bola untuk menangkal  meningkat gol.

Dan tak lupa pun  harus memiliki  tendangan yang kuat guna  melempar atau memutar  bola untuk  teman satu timnya tanpa mengerjakan  blunder atau kekeliruan  yang bisa  merugikan timnya sendiri.

Tanpa di antara  dari sebagian  kriteria di atas, maka akan  sulit untuk  seseorang untuk dapat  menjadi kiper atau penjaga gawang yang handal.

Dalam permainan sepak bola, seorang penjaga gawang memiliki  4 peran atau tugas utama, yaitu  menyelamatkan, menyelamatkan, menunjukkan  pertahanan, dan menyalurkan  bola. Berikut penjelasannya:

  • Menyelamatkan yang istilah asalnya dinamakan  tabungan adalah  suatu tindakan  untuk melarikan diri atau menangkal  mengeluarkan gol dengan sekian banyak  usaha yang dilakukan. Seperti menepis, pergerakan, dan meninju bola.
  • Membersihkan Yang Istilah asalnya dinamakan  kliring ialah  Suatu Upaya Yang dilaksanakan  Oleh Kiper ATAU Penjaga Gawang guna  Menjaga Supaya  bola JAUH Dari Wilayah  Yang Berbahaya.
  • Mengarahkan pertahanan di sini dimaksudkan sebagai  sebagai pemain yang sangat  jauh di belakang, seorang kiper dapat  melihat di mana semua  bek saya  dan kemudian memposisikan diri sampai-sampai  dapat menampilkan  mereka.
  • Mendistribusikan bola terjadi kompilasi  menjaga gawang memungut  keputusan guna  menendang atau melempar  bola setelah mengerjakan  menabung.

Beberapa misal  dari penjaga gawang atau kiper terbaik dalam sejarah adalah  Gianluigi Buffon, Oliver Khan, Van Der Saar, Casillas, Dida, Peter Schmeichel, Dino Zoff, Gordon Banks, Lev Yashin, dan masih tidak banyak lagi yang lain.

BACA: Pemain Real Madrid yang Beragama Islam

2. Bek / Pemain Bertahan (Bek)

Posisi Pemain Bek dalam Sepak Bola

Bek, permain bertahan, pemain belakang, atau dalam Bahasa Inggrisnya dinamakan  dengan Defender adalah  pemain yang ditempatkan  posisi di wilayah  belakang dan dikumpulkan dalam menolong  kiper atau penjaga gawang untuk menangkal  gol.

Salah Satu Tugas Seorang bek ialah  Menjaga Dan mengayomi  Kiper Saat  Menguasai bola. Sehingga semua  pemain bertahan ini saya  sti melihat  seorang kiper sebagai pemain urgen  yang tidak  sampai didekati oleh pemain penyerang dari kesebelasan  lawan.

Di samping  itu, bek pun  lawan untuk menangkal  serangan lawan, serta memblok tembakan dari pemain lawan.

Posisi bek ditempati oleh semua  pemain yang kuat, cocok, pekerja keras, dan bergerak cepat dalam gerakan dan perpindahan dari kesebelasan  lawan.

Agar pertahanan sebuah  tim bisa  dimaksimalkan, inilah  4 macam posisi pemain bertahan atau bek dalam permainan bola:

Bek Tengah (Bek tengah)

Posisi Pemain Bek Tengah dalam Sepak Bola

Dalam sebuah susunan  bola yang memiliki  4 pemain bek atau pemain bertahan, Bek-Tengah (CB) adalah  2 orang bek yang posisinya di tengah.

Fungsi dari bek tengah adalah  sebagai penjaga wilayah  tengah pertahanan. Para pemain bek tengah diputar  selalu di  bagian belakang dari formasi bareng  dengan kiper untuk menangkal  menggantikan gol.

Kriteria seseorang yang ditempatkan di posisi ini saya  sti lah berjuang, kuat, dan berkemampuan baik saat  berdual dengan pemain penyerang dari kesebelasan  lawan.

Bek tengah yang memiliki  keterampilan menyundul yang baik dapat digunakan  maju untuk menolong  serangan saat  terjadi tendangan bebas, dan tidak jarang  kali  maju saat  terjadi tendangan sudut.

Pemain bertahan atau bek yang punya sundulan yang bagus tidak har  kita punya  postur tubuh yang tinggi, misalnya  Carles Puyol dari Spanyol. Tinggi pemain tidak cukup  dari 180 cm (tinggi rata-rata semua  pemain Eropa).

Tapi, meski begitu, punya postur tubuh yang lebih tinggi  salah satu keuntungan untuk  seorang bek tengah. Karena urusan  ini akan terjadi  memberikannya dalam menemukan  bola yang terbang di udara, yang mana ini adalah  hal mendesak  khusus saat  terjadi tendangan sudut.

Beberapa pemain bek tengah atau bek tengah terbaik sepanjang masa  Franco Baresi, Fabio Cannavaro, dan Ronald Koeman.

Bek Sayap (Wing-Back)

Posisi Pemain Bek Sayap dalam Sepak Bola

Bek sayap atau dalam Bahasa Inggrisnya dinamakan  dengan Wing-back adalah  Full-back yang dapat  bergerak maju hingga  ke gawang kesebelasan  lawan.

Bek sayap terbagi lagi menjadi dua bagian, yaitu  Sayap Kiri (LWB) yang diposisikan di wilayah  Sayap Kiri, dan Sayap Kanan (RWB) yang bergerak di wilayah  sayap kanan.

Wing-back ditugaskan sebagai penjaga di wilayah  pertahanan sayap dan sesekali dukungan guna  maju menolong  serangan kesebelasan  dari wilayah  sayap dengan menyerahkan  serangan sokongan  atau dengan menyerahkan  umpan untuk  pemain penyerang.

Itu sebabnya posisi sebagai pemain sayap ini adalah  yang sangat  membutuhkan jasmani  sangat kuat  di lapangan.

Salah doa Dari Pemain legenda sebagai Wing-Kembali hearts Dunia sepak bolah ialah  Roberto Carlos Dan Cafu.

Penyapu (Sweeper)

Posisi Pemain Sweeper dalam Sepak Bola

Posisi penyapu atau Sweeper (SW) adalah  di belakang garis pertahanan, dipertanyakan di depan penjaga gawang atau kiper.

Setiap penyapu menjadi tidak  dari susunan  yang memakai  lima orang bek, dan dia diposisikan di belakan Center-Back atau bek tengah guna  menyapu masing-masing  setiap bola berhasil  lolos dari pertahanan timnya.

Biasanya seorang Sweeper adalah  pemain bertahan yang lebih sedikit  bergerak dikomparasikan  Center-Back, sebab  dia me  sti bergerak bergerak guna  berjuang masing-masing  lubang yang terjadi di pertahanannya.

BACA: Pola Permainan Sepak Bola

Menjadi Seorang Sweeper TIDAK har  kami mempunyai  keterampilan ATAU keterampilan  teknik Yang spesial. Karena tugas utama dari seorang Sweeper adalah  hanya mempertimbangkan, menganggap ada bahaya, kemudian  menyapunya.

TAPI, lazimnya  Pemain Yang memenuhi  POSISI Penyanyi mempunyai keterampilan  Yang LEBIH hearts Urusan  merebut Dan menyapu bola Dari Serangan Pemain Lawan.

Sebenarnya, posisi ini telah  tidak lagi populer dan paling  jarang dipakai  dalam pertandingan sepak bola. Tapi, pada masanya dulu, posisi ini populer, khusus  dengan sistem dari Italia yaitu  Catenaccio.

Franz Beckenbauer adalah  seorang legenda sepak bola Jerman yang sangat  luar biasa dikomparasikan  semua Sweeper.

3. Gelandang (Gelandang)

Posisi Pemain Gelandang dalam Sepak Bola

Gelandang, pemain tengah atau dalam Bahasa Inggris dinamakan  dengan Midielder adalah  pemain yang diposisikan salah satu  para bek dan penyerang.

Tugas seorang gelandang  menghubungkan antara bek dan penyerang.

Yaitu menghindari keterlibatan  serangan lawan tidak ke  ke pertahanan dan menggiring bola ke  ke depan untuk diberikan  ke penyerang saat  tim dalam mode penyerangan.

Para pemain di posisi ini dirilis  paling tidak sedikit  menguras tenaga. Karena jarak tempuh mereka dalam permainan yang lumayan  jauh. Hal ini sebab  gelandang adalah  posisi yang menghubungkan antara lini belakang (bek) dan lini depan (striker).

Dalam menjalankan tugasnya, ada  gelandang yang lebih condong bertahan dan ada pun  yang kedudukannya menghambat  pemain penyerang.

Berikut ini kontribusi  pembagian dari posisi gelandang di dalam permainan bola dan masing-masing:

Gelandang Bertahan (Defending - Midfielder)

Posisi Pemain Gelandang Bertahan dalam Sepak Bola

Gelandang bertahan atau gelandang bertahan (DM) adalah  pemain engah atau gelandang yang posisinya di garis belakang pertahanan dan di depan semua  bek.

Tugas Utama Dari gelandang Bertahan ialah  mencegah Supaya  bola TIDAK boleh  Sampai menjangkau  Garis Pertahanan.

Pemain yang menerima  posisi ini saya  sti lah orang yang berkemampuan lebih dalam mencukur  serangan dari pemain lawan, lihai merebut bola dari lawan, dan dapat  memposisikan diri dengan baik dan strategis.

Dunga dan Claude Makelele adalah  yang populer di masanya sebagai gelandang bertahan.

Gelandang Tengah (Gelandang Tengah)

Posisi Pemain Gelandang Tengah dalam Sepak Bola

Gelandang tengah atau Gelandang Tengah (CM) adalah  pemain yang diposisikan cocok  dengan namanya, yaitu  di tengah lapangan.

Beberapa tugas dari gelandang tengah di mana merupakan  :


  • Menjaga sektor tengah dalam permainan,
  • Mengatur ritme dari permainan,
  • terkadang membantu  Pertahanan, baik di Tengah maupun di sayap,
  • membuat peluang  untuk striker, dan
  • menghentikan serangan lawan.

Sifat dari jenis gelandang ini adalah  memiliki keterampilan  teknis yang baik, stamina yang tinggi, cepat, kuat, cerdik, da memiliki sekian banyak  keterampilan.

Steven Gerrard, legenda hidup Liverpool, adalah  gelandang tengah terbaik pada masanya.

Gelandang Serang (Gelandang Serang)

Posisi Pemain Gelandang Serang dalam Sepak Bola

Gelandang serang disebut pun  dengan Attacking-Midfielder (AM).

Pada umumnya, gelandang serang punya keterampilan  atau skill dalam mengendalikan bola dengan paling  baik. Juga mumpuni dalam urusan  pengusaan bola.

Di posisi yang sama pun  ditempatkan seorang playmaker. Namun, perannya berbeda.

Biasanya, pemain yang menentukan  posisi ini dapat  disetujui sebagai benak  dari tim  tim. Serta sangat  terlatih dalam membuat  pola penyerangan yang strategis. Begitu pun  dalam menyalurkan  bola.

Seorang playmaker saya  sti dapat  membuat keputusan yang bijak. Biasanya seorang playmaker menggunakan  jersey bernomor 10.

Zinedine Zidane, Mesut Ozil, dan Juan Riquelme adalah  beberapa playmaker yang akrab  di dunia persepakbolaan dunia.

Gelandang Sayap (Winger)

Posisi Pemain Gelandang Sayap dalam Sepak Bola

Pemain sayap atau dalam Bahasa Inggris dinamakan  dengan Winger adalah  pemain tengah atau gelandang yang posisinya di sisi lapangan.

Secara rincinya, pemain sayap dipecah  dua, yaitu  pemain sayap kanan atau pemain sayap kanan (RW), dan pemain sayap kiri atau pemain sayap kiri (LW).

BACA: Formasi Permainan Sepak Bola

Peran semua  pemain sayap mengobrol  sama dengan gelandang serang. Yang membedakan ialah  mereka bertugas di distrik  Sisi Lapangan. Baik di kanan, juga di kiri.

Biasanya, posisi gelandang sayap atau Winger ini sering digunakan  dalam susunan  4-3-3 dan 4-5-1.

Pemain yang menempati  posisi ini saya  sti lah yang memiliki  kecepatan yang tinggi, kemampuan  yang paling  baik dalam men-dribbling, dan dapat melalui  lawan dengan akurat.

Seorang pemain gelandang sayap modern menantang  fleksibel, dan dapat bertarung dari tengah lapangan. Terkadang pun  dapat berpindah  peran menjadi penyerang.

Dua misal  pemain gelandang terbaik yang pernah ada  Ryan Giggs dan Garricha.

4. Penyerang (Maju)

Posisi Pemain Penyerang dalam Sepak Bola

Penyerang atau Forward adalah  pemain yang posisinya sangat  dekat dengan gawang lawan, dan tugas lawan yaitu membuat  gol.

Tiga urusan  utama yang diperlukan  oleh seorang pemain penyerang adalah  teknik, kecepatan, dan bakat. Jika di antara  dari tiga urusan  itu  ada yang kurang, maka akan  menjadi lebih sulit  untuk bisa  menjadi pemain yang handal. Di samping  itu, naluri dan fokus  yang tajam pun diperlukan  pemain pemain penyerang.

Dalam menjalankan tugasnya, pemain penyerang tidak har  kita melakukan sedikit  pergerakan laksana  menantang bek dan gelandang. Tapi, saat  teman timnya menyerahkan  bola, dia me  sti dapat  disetujui menjadi gol.

Dalam permainan sepak bola, pemain penyerang atau Forward ini dipecah  menjadi cocok  macam cocok  posisinya dan perannya masing-masing. Berikut penjelasannya:

Penyerang Tengah

Posisi Pemain Penyerang Tengah dalam Sepak Bola

Penyerang tengah atau Forward-Tengah (CF) adalah  pemain penyerang yang posisinya di sekitar  gawang kesebelasan  lawan. Penyerang tengah biasa pun  disebut dengan nama striker.

Pada umumnya, striker mendapat dua peran yang diharapkan:

  • Menciptakan gol dari umpan-umpan yang dikirimkan  rekan timnya.
  • Berikan ruang guna  gelandang derang, pemain sayap, dengan lawan  perhatian pertahanan lawan.
Di samping  cerdas, kuat, dan berani, menjadi striker pun  mesti brilian saat  mendapatkan dan mengontrol bola, dan dapat  memenangkan bola dalam duel udara.
Batistuta, Ruud van Nistelrooy, dan Ronaldo sebagai  beberapa misal  striker terbaik sepanjang masa.

Penyerang Sayap (Sayap-Maju)

Posisi Pemain Penyerang Sayap dalam Sepak Bola

Penyerang sayap atau penyerang sayap (WF) dapat  disebut pun  dengan nama striker yang ditarik atau striker kedua. Dia adalah  seorang penyerang yang ditarik ke belakang dan melakukan  penyerangan.

Selain membuat  gol, penyerang sayap juga bermanfaat  sebagai penolong  serangan dari sektor sayap. Yaitu dengan mengirimkan  umpan-umpan untuk  striker, dan dibuka ruang  striker dapat  membeli gol.

Pele ada  salah satu legenda Brasil yang sekitar  kariernya selalu disukai  posisi ini dengan permainan yang paling  baik.

Itulah Tadi Keterangan  Beroperasi Menyeluruh  Dan Jelas TENTANG  nama-nama di POSISI Pemain sepak bola Yang Perlu Andari  pahami.

Semoga informasi yang saya ucapkan  dapat bermanfaat untuk  kita semua. Jika sesuai dengan Anda  informasi ini mendesak  untuk diketahui sedikit orang, saya paling  terima kasih   kamu ingin  men-bagikan tulisan  ini.

Setelah mengetahui  nama-nama posisi pemain sepakbola jelas, akan tidak cukup  lengkap jika   kamu belum tahu tentang  informasi yang tak kalah mendesak  ini. Yaitu, semenjak  bulan Juni 2016 lalu, ketentuan  permainan sepak bola harus  disetujui oleh FIFA. Silakan baca artikelnya ya…

Kalau Terdapat  Koreksi Naskah Yang Perlu Andari  Sampaikan, ATAU Terdapat  Pertanyaan Yang mengganjal, TIDAK butuh  sungkan guna  berkomentar lewat Kolom komentar Yang Terdapat  Di Bawah Tulisan  inisial. InsyaAllah saya akan  merespons atau menjawabnya dengan arif  dan jelaskan yang saya bisa.

Salam olahraga!

4 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

    BalasHapus
  2. numpang promote ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di tunggu lo ^_^

    BalasHapus